Kapolres Bersama Dandim 0824/Jember Monitoring Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Oleh KPUD

Kapolres Bersama Dandim 0824/Jember Monitoring Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Oleh KPUD

JEMBER - Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember pada Rabu 23/09/2020 Dilaksanakan Penetapan Pasangan  Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jember, yang akan berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, untuk memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Acara penetapan yang dipimpin oleh Ketua KPUD Jember M Syai'in tersebut dihadiri sejumlah perwakilan dari Forkopimda Jember, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Jember, Bawaslu Jember, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabakesbangpol)  Kab Jember, Liaison Officer (LO) masing-masing Paslon, serta pejabat terkait lainnya.

M Syai'in membacakan Surat Keputusan yang menetapkan  Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember diantaranya :  Pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang diusung oleh Partai Nasdem, Gerindra, PKS, PPP dan Demokrat.

Kemudian pasangan H Abdus Salam dan Ifan Ariadna Wijaya yang diusung oleh Partai PDIP, Golkar, PAN, Berkarya, Perindo dan PKB.

Selanjutnya Pasangan Hj Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianti dari jalur independen, dan ketiga pasangan diatas ditetapkan sebagai pasangan yang dapat mengikuti tahapan Pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Jember pada Pilkada Serentak 2020.

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa dirinya bersama Kapolres melakukan monitoring dari luar sambil memantau situasi dan kondisi luar saat  pelaksanaan penetapan Paslon tersebut, didalam saya wakilkan Pasi Intel Kodim,  karena tugas Polri dibantu TNI adalah pengamanan, sehingga kita menjamin acara tersebut agar dapat berjalan lancar dan aman.

Terkait kegiatan penetapan tersebut, saya menyampaikan selamat kepada semua pasangan calon yang telah dinyatakan Syah dan berhak mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember, semoga semua tahapan  Pilkada ini dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar dan aman.

Sekaligus pada kesempatan ini saya menghimbau kepada semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, para Paslon hendaknya mampu mengajak masyarakat disamping untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020, juga ikut menyuarakan untuk mematuhi protokol kesehatan termasuk dalam menjalankan tahapan Pilkada Serentak 2020. 

Bahkan kami sudah bersilaturahmi kepada ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember, untuk tidak mengerahkan massa dalam tahapan-tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan, semata-mata  dalam rangka mengurangi potensi penyebaran Covid 19. Kata Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jember Jatim
Siswandi

Siswandi

Previous Article

Operasi Pendisiplinan Masyarakat Di Pasar...

Next Article

Safari Tahajud Dandim 0824/Jember, Ajak...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 55

Registered: Jul 11, 2020

ANDHI TIMOR SETIAWAN

ANDHI TIMOR SETIAWAN

Postingan Bulan ini: 41

Postingan Tahun ini: 41

Registered: Aug 24, 2020

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 19

Postingan Tahun ini: 19

Registered: Jan 15, 2021

AAN SETYAWAN

AAN SETYAWAN

Postingan Bulan ini: 14

Postingan Tahun ini: 14

Registered: Aug 31, 2020

Profle

Narsono Son

Panen Lele, Kodim 0305/Pasaman Kuatkan Ketahanan Pangan Masa Pandemi
400 Prajurit Batalyon  Infantri 315 Garuda  Siap Dukung Jarajaran TNI AD Di wilayah Papua
Danrem 061/Sk Perintahkan Para Dandim Untuk Kawal Vaksinasi Nasional
Danrem 061/SK Dampingi  Walikota Gowes Bareng Cycle Comunity Bogor Pantau 3M Keliling Kebun Raya

Follow Us

Recommended Posts

Poskoramil 0824/29 Ajung Bersama Laskar Sholawat, Bagikan Bantuan Sembako
Dialog Dandim 0824/Jember Di  JTV Jember,  Himbau Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi Covid 19
Kunjungi Kediri, Danrem 082/CPYJ Tinjau Tanah Milik TNI AD
Guru dan Staf SMA Kartika Surabaya Jalani Rapid Test Antigen
Kodim Pamekasan ajak masyarakat tangkal Berita Hoax  tentang Vaksin Covid-19