Dandim 0824/Jember Dukung Doa Bersama Untuk Pilkada Sehat, Aman, Damai dan Sejuk Untuk Memilih Pemimpin Yang Berkualitas

Dandim 0824/Jember Dukung Doa Bersama Untuk Pilkada Sehat, Aman, Damai dan Sejuk Untuk Memilih Pemimpin Yang Berkualitas

JEMBER - Bertempat di Mapolres Jember pada Jum'at 25/09/2020 Pukul 19.00 Wib dilaksanakan Doa Bersama Merajut Kebhinekaan Dalam Rangka Menciptakan Pilkada Jember Tahun 2020 Yang Sehat, Damai, Aman dan Sejuk.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono selaku penyelenggara, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember M  Syai'in, Ketua Bawaslu Imam Thabrony pusakan,   Kabakesbangpol Bambang Hariono, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kab Jember Itqon Saiki dan  Perwakilan Pengadilan Negeri Hakim Senior Jamuji.

Juga hadir Calon Wakil Bupati (Cawabup) No Urut 1 Dwi Arya Nugraha Oktavianto, pasangan calon (Paslon)  Bupati  dan Wabup no urut 2 Hendy Siswanto - MB Firjaun Barlaman, Paslon nomurut 3 H Abdus Salam - Ifan Ariatna Wijaya.

Pada acara yang dihadiri sekitar 100 orang tersebut, diawali sambutan selamat datang dari Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, juga dibacakan deklarasi Pilkada Damai dan Jurdil oleh Ketua Bawaslu Jember Imam Thabrony Pusaka, serta sambutan Ketua KPU Jember.

Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat diwawancarai kepada jurnalis indoneisasatu menyatakan, bahwa selaku bagian dari aparat keamanan, kita selalu menghimbau kepada semua elemen masyarakat, kepada semua pihak untuk mentaati aturan dalam Pilkada kali ini, yaitu PKPU No. 13 Tahun 2020, Tentang Perubahan Ke-2 PKPU No. 6 Tahun 2020, tentang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Peraturan tersebut disamping mengatur penyelenggaraan Pilkada selama masa pandemi Covid 19,   yang harus  dilaksanakan secara  demokratis serta dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19, mari kita pahami bersama dan kita laksanakan sesuai aturan tersebut sehingga dapat berjalan dengan damai, tertib, lancar dan aman. pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)