Danrem 084/Bhaskara Jaya Ikuti Kegiatan Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam V/Brawijaya Tahun 2020

Danrem 084/Bhaskara Jaya Ikuti Kegiatan Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam V/Brawijaya Tahun 2020

SURABAYA – Danrem 084/Bhaskara Jaya beserta para Dandim jajarannya mengikuti kegiatan Apel Dansat Jajaran Kodam V/Brawijaya yang di laksanakan di Gedung Balai Prajurit, Rabu (9/9/2020).

Dengan Tema "Melalui Apel Dansat Kodam V/Brawijaya Kita Wujudkan Kepemimpinan Yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Satuan”. Kegiatan Apel Dansat ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dua arah antara Pimpinan Kodam V/Brawijaya dengan para Komandan Satuan secara langsung. Dengan harapan dapat menyamakan visi dan persepsi, serta mendapatkan solusi terbaik dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan di lapangan dan mampu menciptakan soliditas dan profesionalisme dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam V/Brawijaya khususnya dan TNI AD pada umumnya.

Dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, menyampaikan bahwa kegiatan apel Dansat bertujuan untuk menyamakan persepsi para Komandan Satuan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD. "Kebijakan tersebut harus dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran dengan terwujudnya satuan yang siap operasional dan mewujudkan kepemimpinan yang berkarakter dalam mendukung tugas pokok satuan satuan di bawah jajaran Kodam V/Brawijaya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa perwira harus mau turun langsung ke bawah untuk melaksanakan pengawasan melekat, tumbuhkan kepedulian, Interaksi dan komunikasi yang baik antara pimpinan dan anggota guna mengoptimalkan pengawasan dalam pelaksanan tugas sehari hari, sehingga tidak akan terjadi kesalahpahaman atau bentrok antara prajurit dengan Polri, prajurit dengan instansi lain bahkan prajurit dengan masyarakat.

Kegiatan apel Dansat yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh seluruh Dansat jajaran Kodam V/Brawijaya diharapkan mampu memberikan solusi terbaik guna pelaksanaan tugas-tugas yang akan dihadapi nantinya. Pada pelaksanaan apel Dansat ini tetap berpegang pada protokol kesehatan mengingat sampai saat ini kita masih berada di tengah tengah pademi Covid - 19.(Jon)