Kodim 0831/ST Tinjau Pelaksanaan Talak Binter Koramil

Kodim 0831/ST Tinjau Pelaksanaan Talak Binter Koramil

SURABAYA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0831/Surabaya Timur melakukan peninjauan terhadap kegiatan Tata Laksana Pembinaan Teritorial (Talak Binter) di Koramil jajaran. Diantaranya Koramil Kenjeran, Simokerto, dan Tambaksari, dan Koramil Sukolilo, Rabu (09/09/2020).

Kaur Komsos Kodim 0831/ST Kapten Ibf Ibnu Suwardho menyampaikan, Talak Binter itu sangat penting, karena Talak Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil. Dan bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil.

"Selain itu,  talak binter sebagai bahan masukan dalam penyusunan Sistem Perencanaan Dilaksanakan Dalam Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) maupun produk Binter lainnya.Talak Binter tersebut sebagai bahan penyempurnaan tentang kegiatan dimasa yang akan datang",ujarnya.

Masih Kapten Ibnu, Pelaksanaan Talak Binter meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter. Peninjauan langsung tersebut dalam rangka mendukung program kerja.

"Talak Binter tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan baik Sisrendal Binter di Koramil-Koramil dan Pembinaan Teritorial TNI-AD. Hal itu merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi Kekuatan Pertahanan, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh. Dan untuk membentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat",tandasnya.(Jon)