Dandim 0824/Jember Ajak Semua Elemen Masyarakat Wujudkan Pilkada Yang Damai dan Kondusif

Dandim 0824/Jember Ajak Semua Elemen Masyarakat Wujudkan Pilkada Yang Damai dan Kondusif

Surabaya  - Bertempat di Istana Ballroom Hotel Bumi Surabaya pada 31/08/2020 dilaksanakan  Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, dengan nama  Operasi Mantap Praja 2020,   yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Jawa Timur.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran, Ketua KPUD Jawa Timur Choirul Anam dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur Moh Amin, dengan tajuk Ayo Jogo Jawa Timur (Ayo Jaga Jawa Timur).

Hadir sebagai peserta diantaranya para Danrem, Dandim, Kapolres Kajari serta Ketua KPUD Kabupaten/Kota serta Ketua Bawaslu sewilayah Jawa Timur, termasuk Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brw dan Kapolda Jawa Timur serta Ketua KPUD Jawa Timur,   masing-masing memberikan arahannya terkait rencana pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Usai kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat diwawancarai jurnalis indonesiasatu menyatakan, mengajak seluruh masyarakat Jember untuk saling bergotong royong menciptakan suasana yang damai, santun dan kondusif.

Mari kita wujudkan Pilkada Jember yang sehat, aman, damai dan santun. Meskipun pilihan kita berbeda, mari tetap jaga suasana yang sejuk. Pesan Dandim 0824/Jember.

Lebih lanjut Dandim 0824/Jember menyatakan, bahwa pelaksanaan rapat koordinasi tersebut sangat penting, dalam menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak yang 4 hari lagi memasuki tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jember, dan pelaksanaan pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020.

Tidak menutup kemungkinan tensi keamanan akan semakin meninggi seiring dengan semakin meningkatnya suhu politik di Kabupaten Jember, sehingga perlu sinergitas yangnkuat antara TNI, Polri,   Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya, karena tugas kita akan semakin komplek ditengah masa pandemi Covid 19.

Untuk itu sekali lagi saya mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten Jember, untuk senantiasa mewujudkan suasana damai, sejuk dan kondusif, mari kita jalani proses demokrasi ini dengan sehat, dengan berbagai dinamikanya, karena proses demokrasi yang sehat akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jember Jatim
Siswandi

Siswandi

Previous Article

Masyarakat Non Penerima PKH, Dapat Sembako

Next Article

Muspika Ledokombo Sosialisasikan Inpres...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 55

Registered: Jul 11, 2020

ANDHI TIMOR SETIAWAN

ANDHI TIMOR SETIAWAN

Postingan Bulan ini: 41

Postingan Tahun ini: 41

Registered: Aug 24, 2020

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 19

Postingan Tahun ini: 19

Registered: Jan 15, 2021

AAN SETYAWAN

AAN SETYAWAN

Postingan Bulan ini: 14

Postingan Tahun ini: 14

Registered: Aug 31, 2020

Profle

Narsono Son

Panen Lele, Kodim 0305/Pasaman Kuatkan Ketahanan Pangan Masa Pandemi
Danrem 061/Sk Perintahkan Para Dandim Untuk Kawal Vaksinasi Nasional
400 Prajurit Batalyon  Infantri 315 Garuda  Siap Dukung Jarajaran TNI AD Di wilayah Papua
Danrem 061/SK Dampingi  Walikota Gowes Bareng Cycle Comunity Bogor Pantau 3M Keliling Kebun Raya

Follow Us

Recommended Posts

Poskoramil 0824/29 Ajung Bersama Laskar Sholawat, Bagikan Bantuan Sembako
Dialog Dandim 0824/Jember Di  JTV Jember,  Himbau Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi Covid 19
Kunjungi Kediri, Danrem 082/CPYJ Tinjau Tanah Milik TNI AD
Guru dan Staf SMA Kartika Surabaya Jalani Rapid Test Antigen
Kodim Pamekasan ajak masyarakat tangkal Berita Hoax  tentang Vaksin Covid-19