Dukung Program Ketahanan Pangan, Kodim 0824/Jember Dampingi Panen Padi

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kodim 0824/Jember Dampingi Panen Padi

JEMBER - Dalam rangka upaya meningkatkan produktifitas pertanian dalam memperkuat persediaan pangan,   dimasa pandemi Covid 19 serta dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, Kodim 0824/Jember dampingi Panen padi kelompok tani Sidomarem Desa Kaliwining Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember, pada Jum'at 21/08/2020.

Dipimpin Pelda Komarudin dari Staf Teritorial Kodim 0824/Jember sebanyak 10 orang anggota TNI melakukan pendampingan panen padi di lahan milik kelompok Tani Sidomarem Desa Kaliwining.

Menurut ketua kelompok tani Sidomarem Slamet,   saat diwawancarai jurnalis indonesiasatu memyatakan,   hari ini kita melakukan panen seluas 2 hektar, dengan hasil panen perhektar mencapai 10, 5 ton, kita sangat berterima kasih dengan didampingi oleh TNI ini, kita lebih semangat dalam meningkatkan produktifitas Pertanian.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyikapi kegiatan tersebut, kepada jurnalis indonesiasatu  menyampaikan, bahwa pendampingan ketahanan pangan kali ini dalam rangka perkuatan stock pangan selama masa pandemi serta antisipasi musim kemarau panjang. (Siswandi)