Bantu Kesulitan Pelajar, Dandim 0824/Jember Luncurkan Program Pelayanan Gratis WiFi

Bantu Kesulitan Pelajar, Dandim 0824/Jember Luncurkan Program Pelayanan Gratis WiFi

JEMBER - Dalam rangka membantu kesulitan pelajar diera pandemi Covid 19 ini, dimana proses belajar mengajar di sekolah memanfaatkan akses internet dengan sistim dalam jaringan (daring).

Pembelajaran sistem daring tersebut hanya dapat dilakukan dengan memanfaatkan akses internet, sedangkan masyarakat tidak semua memiliki jaringan internet, tidak semua memiliki handphone android dan tidak semua wilayah terjangkau jaringan internet.

Kondisi inilah yang menjadikan masalah bagi sebagian pelajar yang tidak dapat mengikuti pembelajaran secara daring, akibat kendala tersebut diatas.

Menyikapi hal tersebut Dandim 0824/Jember terinspirasi untuk melakukan upaya nyata, yaitu dengan meluncurkan program one Koramil one WiFi, untuk memberikan pelayanan akses internet gratis kepada pelajar disekitar Makoramil, mereka di persilahkan belajar di Koramil.

Dalam wawancaranya jurnalist indonesiasatu, pada Jum'at 21/08/2020, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan, bahwa upaya tersebut merupakan bagian dari kehadiran pemerintah dalam membantu kesulitan adik-adik pelajar, yang kesulitan mengakses internet untuk mendukung proses belajar mengajarnya.

Sampai dengan hari ini secara keseluruhan yang sudah beroperasi dan sudah melayani pelajar ada sekitar 25 Koramil, sisanya mungkin satu dua hari ini sudah ready.

Untuk itu kepada adik-adik yang mengalami kendala jaringan atau akses internet silahkan belajar di Makoramil, disana kita sediakan WiFi gratis, tidak usah takut, tinggal laporan yang jaga saja kalau mau belajar. Ungkap Dandim 0824/Jember. (Siswandi)