Kodim 0831/ST Panen Padi Bersama Masyarakat, Mengantisipasi Krisis Pangan ditengah Pandemi Covid -19

Kodim 0831/ST Panen Padi Bersama Masyarakat, Mengantisipasi Krisis Pangan ditengah Pandemi Covid -19

SURABAYA - Guna mengantisipasi krisis pangan akibat dampak penyebaran Covid 19, di wilayah Kodim 0831 Surabaya Timur menggelar  kegiatan panen padi bersama kelompok tani benteng samudra, Selasa (25/08/2020).

Kegiatan penanaman padi itu dipimpin langsung oleh Kolonel Inf. Agus Faridianto (Dandim Tipe A 0831/ST)  bersama kelompok tani Benteng Samudera, yang dihelat di lahan pertanian Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Bulak Kota Surabaya.

Kolonel Inf Agus Faridianto saat diwawancarai media menjelaskan, kegiatan tanam padi tersebut dalam rangka pembinaan ketahanan pangan untuk mengantisipasi krisis pangan akibat dampak penyebaran Covid 19.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan program  dari pimpinann, guna membantu pemerintah untuk memenuhi stok pangan khsusunya beras ditengah pandemi cobid - 19 saat ini", terangnya.

"Selain itu , kegiatan pendampingan untuk memotivasi petani untuk meningkatkan hasil panen agar tidak terjadi krisis pangan ditengah mewabahnya virus covid - 19.m", terangnya.

Dandim memaparkan , selama ini telah mengintruksikan jajarnya atau para babinsa  untuk selalu aktif di lapangan untuk memberikan pendampingan petani guna mengatasi berbagai permasalahan para petani.

"Diharapkan dengan pendampingan kepada para petani  mampu mewujudkan ketahanan pangan sepeti yang diprogramkan pemerintah", tandasnya.

Hadir pada kegiatan penanaman padi, diantaranya Danramil 0831/06 Kenjeran, Pasi Ter Kodim Tipe A 0831/ST, Ketua Kelompok Tani Benteng Samudera, Petugas Penyuluh Lapangan Kecamatan Bulak.(Jon)