Mahasiswa Baru UISI Terima Materi Wawasan Kebangsaan Dari Kasdim 0817/Gresik

Mahasiswa Baru UISI Terima Materi Wawasan Kebangsaan Dari Kasdim 0817/Gresik

GRESIK, - Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, Kodim 0817/Gresik tetap berupaya memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa Baru UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia )

Dandim 0817 Gresik yang diwakili oleh Kepala Staf kodim Mayor Inf Sugeng Riyadi mendapat undangan dari UISI (Universitas Internasional Semen Indonesia ) untuk memberikan materi kepada mahasiswa baru pada acara Informasi dan Orientasi  IO-CHAMPS 2020 bertempat di Gedung Auditorium Kampus B UISI Kompleks PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Jl. Veteran, Kb. Dalem, Sidomoro, Kebomas, Gresik, Sabtu (31/10/2020)

Wawasan Kebangsaan diberikan pada mahasiswa OPK (Orientasi Pengenalan Kampus) dilakukan secara daring yang diikuti oleh 386 orang mahasiswa, dengan dipandu oleh Sdr. Ziyadatul Farikhah Tri Pradini selaku ketua pelaksana IO-CHAMPS 2020.

Mayor Inf Sugeng R pada  materinya menjelaskan pengertian tentang Wawasan Kebangsaan sebagai upaya meningkatkan rasa cinta tanah air, rela  berkorban, nasionalisme guna ketahanan nasional mengingat Indonesia sebagai negara patriot.

“Mari kita bijak, cerdas dalam menyikapi berita atau informasi yang sifat kebenarannya belum diketahui secara pasti sehingga tidak salah dalam mengambil sikap dan keputusan, ”pintanya

Kasdim Gresik juga menjelaskan tentang Proxy War yang artinya peperangan dengan menggunakan pihak ketiga sebagai dalang non State tapi dikendalikan State dengan berbagai cara dan bentuk untuk menguasai negara sasaran, salah satunya melalui media sosial maupun pemberitaan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, ”Ungkapnya

Selain itu, Kasdim menambahkan “ penyalahgunaan Narkoba sebagai salah satu wujud proxy war yang bertujuan merusak jaringan Saraf khususnya generasi penerus bangsa, Narkoba masuk melalui jalur laut dan udara, ini harus disikapi bersama dengan menindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku bagi para pengedar maupun pengguna Narkoba.”Sambungnya.

Diakhir materi Kasdim Gresik juga berpesan serta memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk tetap semangat dalam menghadapi kondisi saat ini terkait Pandemi Covid-19 tetap patuhi Protokol kesehatan, tetap terapkan Cuci tangan, Pakai Masker, dan Jaga Jarak. (Jon)

GRESIK
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Sosialisasi Protokol Kesehatan Terus Digencarkan di wilayah Kodim Surabaya Utara Previous Article

Sosialisasi Protokol Kesehatan Terus Digencarkan di...

Danrem 082/CPYJ dan Bupati Bojonegoro Resmikan Jembatan Clebung Next Article

Danrem 082/CPYJ dan Bupati Bojonegoro Resmikan Jembatan...

Related Posts

Follow Us

Recommended Posts

Kodim 0808 Bersama BKKBN Gelar Baksos
HUT Korpri di Lingkungan Kodam Brawijaya Jadi Motivasi Peningkatan Layanan Publik
Babinsa Nyamplungan Beraksi Putus Pandemi
Antisipasi banjir di Lamongan dengan Karya Bakti
20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan

Random Posts