Korem 084/BJ Peringati Tahun Baru Islam, Protokol Kesehatan Diberlakukan

Korem 084/BJ Peringati Tahun Baru Islam, Protokol Kesehatan Diberlakukan

SURABAYA - Segenap jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya baik TNI, PNS dan  Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 084 memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H/ 2020 M yang dilaksanakan di Aula Makorem Jl A Yani No 1 Surabaya, Kamis (03/09/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh 116 orang ini diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an dan saritilawah dan dilanjutkan dengan sambutan Danrem 084/Bhaskara Jaya yang dibacakan oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Handoko Nurseta. Disampaikan bahwa saat ini dilingkungan kita, negara kita bahkan di seluruh dunia sedang mengalami pandemi covid-19, kita jangan takut tapi tetap mematuhi protokol kesehatan (New Normal Life). Kalau kita takut maka akan mempengaruhi psykis kita dan dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Jangan pula kita meremehkan virus ini dengan kesombongan, karena kesombongan dapat melalaikan kewaspadaan terhadap apa yang kita hadapi. Menghadapi situasi ini kita harus bertawakkal dan berikhtiar agar kita terhindar dari wabah pandemi covid-19 ini, “Ucap Kasrem”.

Peringatan 1 Muharam Tahun ini mengambil tema “Dengan semangat Tahun Baru Islam 1442H/2020M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru". 

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Dr. KH Ahmad Muhidin Zujri M, Ag Dosen UIN Surabaya terkait dengan hikmah Tahun Baru Islam sebagai sarana instropeksi diri agar lebih baik dan dlanjutkan dengan do’a sebagai penutup.(Jon)