Dandim 0817/Gresik Pantau Langsung Situasi Dan Kondisi Jalannya Pengesahan Warga Baru PSHT di Driyorejo

Dandim 0817/Gresik Pantau Langsung Situasi Dan Kondisi Jalannya Pengesahan Warga Baru PSHT di Driyorejo

GRESIK, - PSHT merupakan organisasi pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Warga atau Pendekar PSHT adalah mereka yang sudah menjalani ujian dan pengesahan. Warga PSHT dibagi menjadi 3 tingkat, yaitu Warga tingkat I (Satria), tingkat II (Ngalindra), dan tingkat III (Pandhita), Warga tingkat I menggunakan sabuk berwarna putih dari kain mori. Warga tingkat dua dan tiga menggunakan selendang

Guna memperlancar dalam pelaksanaan berjalannya pengesahan wisuda warga baru PSHT Cabang Gresik dan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat mengganggu kamtibmas di sekitarnya khususnya di wilayah Gresik, sebelumnya kegiatan pengesahan dilaksanakan, diadakan Apel Gabungan yang terdiri dari TNI Kodim 0817/Gresik - Polres Gresik serta Satpol PP, Sore (02/09/2020) dengan personel Pengamanan  keseluruhannya berjumlah -+ 300 orang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, bertempat di Halaman Ruko Pergudangan Surabaya Mekabox (SMB) Business Central Park Jl. Raya Cangkir KM. 21 Desa Cangkir Kec. Driyorejo Kab. Gresik.

Pada pelaksanaan pengesahan wisuda warga baru PSHT ini, Kamis pukul 02.00 Wib (02/09/2020) Letkol Inf Taufik Ismail, S, Sos, M.I. Pol (Dandim 0817/Gresik) dan AKBP. Arief Fitrianto, SH.SIK.MM.(Kapolres Gresik) memimpin langsung pengamanan dan memantau situasi serta kondisi jalannya tradisi pengesahan warga baru PSHT, dengan di dampingi Kapten Arh Nurul Qomar Gresik (Danramil 0817/01 Driyorejo), Kompol. Wavek Arifin, SH.(Kapolsek Driyorejo), Narto ST.(Camat Driyorejo), Sunnoko (POL PP kecamatan Driyorejo) Yudi Wicaksono (Sekcam Driyorejo).

Letkol Inf Inf Taufik Ismail, S, Sos, M.I. Pol (Dandim 0817/Gresik) yang juga sebagai Ketua Pembina IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kab. Gresik mengatakan "Ucapan  terima kasih kepada Kapolres Gresik dan Jajaranya serta Instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan ini, yang telah memberikan pelayanan secara humanis, mari kita amankan situasi yang kondusif " pungkasnya.

Dandim berharap, " warga baru PSHT merupakan generasi penerus bangsa. Juga sebagai calon pemimpin bangsa dimasa yang akan dating, Berikan yang terbaik untuk organisasi, keluarga, bangsa dan negara, Dirinya berharap PSHT Gresik terus menjaga persaudaraan dengan perguruan pencak silat yang lain ".(Jon)