Danrem 084/Bhaskara Jaya Hadiri Pembukaan TMMD-109 Wilayah Kodim Sidoarjo

Danrem 084/Bhaskara Jaya Hadiri Pembukaan TMMD-109 Wilayah Kodim Sidoarjo

SIDOARJO - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, maka pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo dilaksanakan di Ruang Pertemuan/Transit Pendopo Delta Wibawa, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Selasa (22/9/2020).

Pembukaan yang ditandai dengan penandatanganan Naskah Proyek TMMD oleh Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H dan Plh Bupati Sidoarjo Drs. Achmad Zaini, MM dengan disaksikan oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo beserta para pejabat Forkopimda Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan bibit Klengkeng kepada Kades Kedung Kembar (Bapak Moh Syaiful Chawan) dan Penyerahan bantuan Benih Ikan kepada Seketaris Desa Kedung Kembar (Ibu Ike Yunita, Spd.).

Dalam sambutannya Plh. Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan serta memadukan unsur-unsur TNI, Kementerian, Lembaga pemerintahan non Kementerian dan Pemerintah daerah serta elemen masyarakat. Semua itu dalam rangka membantu pemerintah untuk ikut serta mendukung akselerasi pembangunan nasional baik secara fisik maupun non fisik khususnya di wilayah-wilayah Desa yang memiliki pembangunan desa tertinggal. Selain itu 

Dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” mempuyai arti dan peran yang strategis dalam membangkitkan kembali nila-nilai luhur bangsa dan semangat kebersamaan, semangat kegotong royongan, semangat kemanunggalan TNI - Rakyat, sehingga diharapkan akan lahir kembali cinta tanah air, yang pada gilirannya dapat memperkuat rasa persatuan kesatuan, dalam mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan kemajuan bangsa, ” lanjut Plh Bupati”.

Pada kesempatan yang sama Danrem 084/Bhaskara Jaya menyampaikan bahwa TNI khususnya jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya akan terus berupaya membantu kesulitan masyarakat, salah satunya melalui program TMMD ini, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, ”pungkasnya.(Jon)