Petugas Patroli Malam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kec Sukowono, Dapati Warga Tak Bermasker dan Diberikan Teguran

Petugas Patroli Malam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kec Sukowono, Dapati Warga Tak Bermasker dan Diberikan Teguran

JEMBER - Dalam upaya memutus rantai penularan covid 19, sejumlah upaya dilakukan diberbagai wilayah, termasuk diwilayah Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember yang mernurunkan semua unsur Muspika untuk melakukan patroli penegakan disiplin disejumlah lokasi keramaian masyarakat, pada Jum’at 04/09/2020 Pukul 19.30 sampai dengan 21.00 Wib.

Operarasi penegakan disiplin tersebut bersifat pengawasan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan covid 19, sejumlah lokasi keramaian baik pertokoan, warung-warung, pasar yang terdapat keramaian masyarakat.

Dalam operasi pengawasan tersebut, didapati beberapa orang yang tidak mengenakan masker, akhirnya patroli yang beranggotakan 2 orang anggota Kormail 0824/04 Sukowono, 2 orang dari polsek dan 2 orang dari Satpol PP kecamatan tersebut, melakukan teguran dan mengarahkan kepada mereka akan pentingnya mengenakan masker, dalam memutus rantai penularan covid 19.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut, Danramil 0824/04 Sukowono saat dikonfirmasi jurnalis indonesiasatu menyatakan, bahwa  membangun kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut memang menjadi fokus upaya saat ini, dalam memutus rantai penularan covid 19, yang diinstruksikan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember., namun dengan cara-cara yang snatun dan humanis

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, yang juga dalam konfirmasinya kepaa jurnalis indonesiasatu menyatakan, bahwa kesadaran masyarakat merupakan satu-satunya vaksin saat ini, karena covid 19 ini sampai saat ini belum ada vaksi maupun obatnya, untuk itu bersama instansi terkait kita berupaya untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menyesuaikan dengan kebiasaan baru mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sosial.

Untuk itu kita menginstruksikan seluruh jajaran untuk melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, sesuai  Instruksi Presiden (Inpres)   no. 6 tahun 2020, bahkan didalam Inpres tersebut  mengamanatkan agar TNI membantu dalam upaya penegakan disiplin masyarakat tersebut, sebagai bagian dari percepatan penanganan covid 19. Ungkap Dandim 0824/Jember. (Siswandi)            

Jember Jatim
Siswandi

Siswandi

Previous Article

264 KK Warga Seputih Terima BLT, Babinsa...

Next Article

TNI - Polri Dan Satpol PP Bangkalan Sosialisasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 55

Registered: Jul 11, 2020

ANDHI TIMOR SETIAWAN

ANDHI TIMOR SETIAWAN

Postingan Bulan ini: 41

Postingan Tahun ini: 41

Registered: Aug 24, 2020

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 19

Postingan Tahun ini: 19

Registered: Jan 15, 2021

AAN SETYAWAN

AAN SETYAWAN

Postingan Bulan ini: 14

Postingan Tahun ini: 14

Registered: Aug 31, 2020

Profle

Narsono Son

Panen Lele, Kodim 0305/Pasaman Kuatkan Ketahanan Pangan Masa Pandemi
400 Prajurit Batalyon  Infantri 315 Garuda  Siap Dukung Jarajaran TNI AD Di wilayah Papua
Danrem 061/Sk Perintahkan Para Dandim Untuk Kawal Vaksinasi Nasional
Danrem 061/SK Dampingi  Walikota Gowes Bareng Cycle Comunity Bogor Pantau 3M Keliling Kebun Raya

Follow Us

Recommended Posts

Poskoramil 0824/29 Ajung Bersama Laskar Sholawat, Bagikan Bantuan Sembako
Dialog Dandim 0824/Jember Di  JTV Jember,  Himbau Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi Covid 19
Kunjungi Kediri, Danrem 082/CPYJ Tinjau Tanah Milik TNI AD
Guru dan Staf SMA Kartika Surabaya Jalani Rapid Test Antigen
Kodim Pamekasan ajak masyarakat tangkal Berita Hoax  tentang Vaksin Covid-19