Masyarakat masih Abai, Petugas Patroli Protokol Kesehatan Kecamatan Bangsalsari Tegur Kerumunan Orang

Masyarakat masih Abai, Petugas Patroli Protokol Kesehatan Kecamatan Bangsalsari Tegur Kerumunan Orang

JEMBER - Kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan masih menjadi bagian yang  menjadi prioritas perhatian, seperti yang dilakukan oleh petugas Patroli Penegakan disiplin protokol kesehatan covid 19 Kecamatan Bangsalsari, pada Sabtu 29/08/2020, yang melakukan teguran dan himbauan kepada sekelompok orang yang berbelanja dipertokoan yang masih mengabaikan jaga jarak antar orang.

Petugas Patroli yang terdiri dari personel Koramil 0824/15 Bangsalsari, Polsek dan Satpol PP kecamatan, menyasar salah satu pertokoan, dan mendapati pengunjung yang berbelanja mengabaikan jaga jarak, padahal di lokasi tersebut dilantainya sudah diberi tanda jarak antar orang, untuk itu petugas patroli memberikan teguran dan memahamkan mereka agar menjaga jarak sosialnya dengan orang lain.

Menurut Danramil 0824/15 Bangsalsari Lettu Cba Ainul Yaqin, dalam konfirmasinya kepada jurnalis indonesiasatu, membenarkan kejadian tersebut, patroli penegakan disiplin tersebut memang dalam rangka pengawasan dilokasi-lokasi yang berpotensi ada kerumunan orang, disamping melakukan pengawasan sarana yang disediakan oleh pengelola tempat tersebut, pengunjung juga menjadi prioritas pengawasan.

Apabila menemukan pelanggaran atau hal-hal yang tidak memenuhi standart protokol kesehatan dilakukan teguran dan menanamkan kesadaran didiri masyarakat memang menjadi tantangan kita dalam membiasakan adaptasi baru untuk menjaga jarak, yang sering diabaikan oleh masyarakat.

Bahkan dari penilaian kami untuk kesadaran masyarakat Bangsalsari dalam bermasker masih 65%, sedangkan kesadarannya terhadap physical distancing atau jaga  jarak sosial masih sekitar 60%, untuk itu patroli pengawasan masih terus dilakukan secara masiv. Kata Lettu Cba Ainul Yaqin.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfirmasinya  kepada jurnalis indonesiasatu menyatakan, bahwa membangun kesadaran masyarakat inilah satu-satunya prioritas agar kita dapat segera keluar dari pandemi covid 19 ini, karena potensi penularannya sangat rentan apabila kita berdekatan, bersentuhan antar orang dan lain-lain.

Untuk itu saya sangat apresiasi petugas diwilayah yang tetap sabar melakukan patroli dan memberikan pemahaman secara humanis kepada masyarakat, hal ini tentunya untuk kesehatan bersama, untuk melindungi masyarakat dari penyebaran covid 19 ini. Ungkap Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Jember Jatim
Siswandi

Siswandi

Previous Article

Kewaspadaan Mahasiswa Sangat Penting

Next Article

Dandim 0824/Jember Apresiasi IGTKI dan Himpaudi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Siswandi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 65

Postingan Tahun ini: 65

Registered: Jul 17, 2020

ANDHI TIMOR SETIAWAN

ANDHI TIMOR SETIAWAN

Postingan Bulan ini: 50

Postingan Tahun ini: 50

Registered: Aug 24, 2020

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 36

Registered: Jan 15, 2021

AAN SETYAWAN

AAN SETYAWAN

Postingan Bulan ini: 21

Postingan Tahun ini: 21

Registered: Aug 31, 2020

Profle

Narsono Son

Panen Lele, Kodim 0305/Pasaman Kuatkan Ketahanan Pangan Masa Pandemi
Danrem 061/Sk Perintahkan Para Dandim Untuk Kawal Vaksinasi Nasional
400 Prajurit Batalyon  Infantri 315 Garuda  Siap Dukung Jarajaran TNI AD Di wilayah Papua
Danrem 061/SK Dampingi  Walikota Gowes Bareng Cycle Comunity Bogor Pantau 3M Keliling Kebun Raya

Follow Us

Recommended Posts

Babinsa Sugio Gencar Sosialisasikan PPKM dan Vaksin Sinovac
Ribuan Vaksin Sinovac Mulai Disebar di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo
Kodim 0828/Sampang Gelar Apel Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan
Awasi Disiplin Protkes, Muspika Sumberbaru Patroli Malam
Kerja Bakti Babinsa dan Masayrakat Benahi Pagar Puskesmas Desa Nogosari