Korem 083/Bdj Gelar Latihan Taktis Intelijen

Korem 083/Bdj Gelar Latihan Taktis Intelijen

KOTA MALANG - Guna meningkatkan kemampuan anggotanya, Korem 083/Bdj gelar Latihan Teknis (Latnis/Tis) Tim Intel Korem 083/Bdj tahun 2021 yang dibuka Kasi Ops 083/Bdj Mayor Inf Galih Sakti P bertempat di Aula Korem 2 Jln Letjen Sutoyo Kota Malang, Senin (06/09/2021).

Latihan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 6 s.d 11 September 2021, yang diikuti seluruh personel Tim Intel Rem 083/Bdj, dengan tetap mempedomani SOP protap pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Mayor Inf Galih Sakti P menyampaikan tentang pentingnya mencermati perkembangan situasi aktual yang terjadi, maka sudah dapat diprediksi tugas Korem 083/Bdj kedepan akan semakin kompleks, khususnya dalam menghadapi dinamika situasi keamanan di wilayah.

“Untuk menghadapi itu semua, tentunya Apintel harus memiliki kemampuan dan profesionalisme sesuai tuntutan tugas yang Akan dihadapinya. Salah satu upayanya adalah melalui latihan teknis yang dilaksanakan ini, ” ujarnya.

Kasiops Mayor Inf Galih Sakti Pmenegaskan, Latihan Teknis Tim Intel ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Intelijen dalam melaksanakan tugas - tugas penyelidikan, pengamanan, pengalangan dan administrasi, baik untuk kepentingan tugas sendiri maupun mendukung tugas pokok Komando Atas.

Disamping itu, latihan ini juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur bagi Komando Atas untuk menilai tingkat kemampuan aparat Intelijen dalam memprediksi berbagai bentuk permasalahan yang mungkin akan timbul dan akan terjadi di wilayah.

“Untuk itu setiap kegiatan intelijen yang dilaksanakan betul betul terencana, terkoordinasi dan dipahami seluruh personel intel serta dapat dipertanggung jawabkan dengan benar dalam sebuah sistem yang terintegrasi diantara segenap unsur terkait yang ada di wilayah, ” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menguraikan, kalau segenap unsur dan satuan intelijen dituntut juga melakukan tindakan dan langkah nyata mulai dari deteksi dini hingga pencegahannya terhadap berbagai indikasi dan kejadian yang berlangsung, serta sistimatis membuat analisa dan anatomi kecenderungan perkembangan situasi dan dinamika yang Akan atau mungkin terjadi.

“Dalam pelaksanaan latihan para panitia dan pelaku harus memahami tugas, fungsi dan peran masing masing, sehingga latihan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan serta membuahkan hasil sekaligus bisa dirasakan manfaatnya baik oleh Korem 083/Bdj maupun wilayah ini secara keseluruhan, ” pungkasnya. (Penrem/Jon)

KOTA MALANG
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Kodim 0829 Bangkalan Laksanakan serbuan...

Next Article

Perwira Menengah Korem 082/CPYJ Laksanakan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 286

Registered: Apr 8, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 40

Postingan Tahun ini: 475

Registered: Feb 23, 2021

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 42

Registered: Jul 10, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 685

Registered: Jul 11, 2020

Profle

AAN SETYAWAN

Pembasmian Massal Hama dan Penyakit di Ruang Makan Taruna
Peserta Pendidikan Vokasi UI dari TNI AD Tahun 2021 Bagi Masker
Tradisi Lepas Sambut Dandim 0712/Tegal
Wujud Kecintaan Jenderal TNI Andika Perkasa Kepada Keluarga Besar TNI AD 

Follow Us

Recommended Posts

Pangdam V/Brawijaya Tegaskan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Tim Kesehatan Satgas TMMD 0809 Kediri Berikan Pelayanan KB Gratis
Anjangsana Perdana Satgas TMMD 112 Kodim 0818
Senergitas TNI-Polri Kawal Vaksinasi Massal di Polres Sumenep
TNI - Polri Amankan Vaksinasi Massal di Balai Desa Mandala Gapura, Kab. Sumenep