Koramil 0817/17 Sangkapura Tegak Lurus Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Koramil 0817/17 Sangkapura Tegak Lurus Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

GRESIK - Demi menjaga dan mempertahankan Sangkapura sebagai zona yang masih kondusif untuk persebaran virus covid-19, Kapten Arh Kuntoko selaku Danramil 0817/17 Sangkapura mengajak muspicam serta Polsek sangkapura untuk tidak terlena dan tetap Tegak lurus dalam hal penerapan Protokol kesehatan, sehingga Danramil 0817/17 Sangkapura berinisiatif melakukan kegiatan positif kemasyarakatan, dalam hal ini melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol kesehatan operasi masker serta Membagikan masker kepada pengguna jalan serta masyarakat sekitar, Minggu (20/9/2020) pagi.

Kali ini, kegiatan dilaksanakan di pertigaan Desa Sungai Teluk dan akan terus berlanjut ke lokasi-lokasi berikutnya.

Nampak hadir Camat Sangkapura mengikuti kegiatan operasi masker kali ini, dalam hal ini Camat bersama Danramil 0817/17 menemukan Warga yang masih tidak menggunakan masker ketika ditanya jawabnya “Lupa” alhasil Danramil langsung menindak ditempat dengan cara persuasif dan mendidik yaitu hukuman Push up dan memberikan pengertian tentang bahaya Virus Covid-19 kepada warga yang melanggar tersebut.

Kapten Arh Kuntoko menyampaikan “Kami Koramil 0817/17 Sangkapura tidak akan pernah lelah untuk menerapkan Protokol Kesehatan kepada warga binaan, karena kami semua berharap Sangkapura bisa menjadi aman dan kondusif sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19, terlebih masker adalah hal yang sangat penting dan dapat melindungi kita pribadi dan orang lain, ”ungkapnya.

“Kita tidak akan mentoleransi terhadap warga yang mengindahkan Protokol kesehatan, kita akan tetap tegak lurus dalam hal penerapkan protokol kesehatan terlebih yang tertuang jelas di Perbup no. 22 tahun 2020, ”tegasnya.(Jon)