Komsos Dengan Keluarga Besar TNI, Dandim Surabaya Selatan : Jalin Silaturahim Membangun Bangsa

Komsos Dengan Keluarga Besar TNI, Dandim Surabaya Selatan : Jalin Silaturahim Membangun Bangsa

SURABAYA - Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kodim 0832/Surabaya Selatan menyelenggarakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) di Makodim (Markas Kodim), Kamis (17/09/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Dandim (Komandan Kodim) Kolonel Inf Budi Yuono mengatakan, bahwa kegiatan komsos ini untuk memelihara silaturahim yang bertujuan untuk membangun Bangsa.

"Silaturahmi ini untuk membangun Bangsa, menyamakan visi dan misi, agar sama sama mau berbuat, guna melindungi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)", jelas Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud perhatian maupun kepedulian TNI kepada para Keluarga Besar TNI, sehingga dengan adanya kegiatan ini maka keluarga besar TNI semakin cinta tanah air.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial ini dapat meningkatkan hubungan antara Prajurit dengan KBT di wilayah Kodim 0832.

Sehingga hubungannya semakin erat dan harmonis, selanjutnya tujuan akhir adalah Keluarga Besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha bela negara dan mendukung tugas pokok TNI-AD.

"Rasa kebangsaan dan pembangunan karakter Bangsa yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan Bangsa Indonesia, Kebhinekaan adalah kekuatan bagi Bangsa dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan", harap Dandim.

Ditegaskan oleh Dandim, bahwa melalui kegiatan komsos tersebut, guna memberikan pemahaman yang sama terhadap keutuhan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, serta mengajak Keluarga Besar TNI dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Komsos Kodim 0832/Surabaya Selatan dengan Keluarga Besar TNI tersebut merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang dihadiri oleh Perwakilan dari FKPPI, GM FKPPI dan PPM, serta HIPAKAD.(Jon)