Kodim 0831/ST Menggelar Kegiatan Tes Urine dan Penyuluhan P4GN

Kodim 0831/ST Menggelar Kegiatan  Tes Urine dan  Penyuluhan P4GN

SURABAYA - Kodim 0831/Surabaya Timur  bekerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) kota Surabaya menggelar kegiatan Penyuluhan dan Tes Urine P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Tahap-I&II Triwulan-III TA. 2020 , bertempat Makodim 0831/ST Jl. Mulyorejo Indah 1 No. 04 Kecamatan Mulyorejo Kota Surabaya, Senin (07/09/2020).

Dalam sambutanya Dandim 0831/ST  Kolonel Inf Agus Faridianto menyampaikan mengucapkan terimakasih atas kehadiran perwakilan dari BNN Kota Surabaya dan anggota serta Persit Kodim 0831/ ST dalam acara P4GN Triwulan ke-III Th. 2020.

"Kegiatan penyuluhan P4GN sangat penting untuk dilaksanakan, guna deteksi dan cegah dini agar mengetahui bahaya Narkoba dan efek negatif terhadap diri, keluarga dan lingkungan, sehingga prajurit Kodim 0831/ST terhindar dari obat-obat terlarang tersebut',ujarnya.

"Kepada semua anggota untuk menghindari dan menjauhi Narkoba dengan cara jangan sampai sekali-kali anggota ingin tau bentuk narkotika, sabu dan barang-barang haram lainnnya, apalagi penasaran sampai ingin merasakannya",pesan Dandim kepada anggotanya

"Seluruh prajurit Kodim 0831/ST tidak ada yang mencoba-coba menggunakan Narkoba, bentengi diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan jangan tergiur dan terpengaruh dengan bisnis Narkoba yang menjanjikan kekayaan tapi menyengsarakan selamanya",harapnya.

Dandim menambahkan, kepada semua anggota untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan didalam melakukan kegaiatan-kegaiatan sehari-hari guna mencegah dan melawan wabah Covid-19 yang belum usai. 

Ditempat yang sama , Badi Surpatikno, SH. M.Hum (Kasi P2M BNN Kota Surabaya) memaparkan
Saat ini remaja sangat rentan terjerat Narkoba karena banyak faktor yang dapat menjerat mereka  yaitu faktor lingkungan, faktor individu dan faktor keluarga (broken home) yang mempengaruhinya, untuk itu perlu perhatian khusus dan pengawasan ekstra terhadap putra-putri kita bersama. 

"Narkotika adalah permasalahan bersama, karena jumlah penyalahgunaan Narkotika selalu mengalami peningkatan baik dari pemakai, pengedar maupun penyebaran disetiap tahunnya, sehingga perlu adanya kerjasama yang ekstra untuk memberantas penyalahgunaan, peredaran barang-barang terlarang tersebut.',urainya.

"Seluruh peserta penyuluhan P4GN untuk bersama-sama mengawal putra-putri dirumah dengan memberikan perhatian khusus dan kasih sayang penuh agar tidak salah pergaulan diluar, kerasan dirumah dan nantinya dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba", tandasnya.(Jon)