Kodim 0829 Bangkalan Laksanakan Program Latbak Jatri TW-III TA 2020

Kodim 0829 Bangkalan Laksanakan Program Latbak Jatri TW-III TA 2020

BANGKALAN,   Guna mengasah keterampilan dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, Kodim 0829 Bangkalan menyelenggarakan Latbakjatri TW III TA. 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dilaksanakan di lapangan Tembak Skep Jalan Pertahanan Kelurahan Bancaran Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan, Kamis (17/9/2020).

Kesejahteraan utama prajurit TNI adalah latihan yang merupakan wujud pertanggungjawaban komitmen terhadap Sumpah Prajurit dan tuntutan tugas, kemampuan dan keterampilan sebagai seorang prajurit harus di pertahankan dan ditingkatkan sebagai garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.

Pasi Ops Kodim 0829 Bangkalan Kapten Inf Mohammad Tejo Aguskandi menekankan, "Laksanakan latihan menembak ini dengan penuh rasa tanggung jawab, utamakan faktor keamanan, ikuti prosedur dan instruksi dari pimpinan penembakan, apabila terjadi gangguan angkat tangan kanan, pengawas lajur akan membantu." ungkapnya.

Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos menyampaikan, "bahwa latihan menembak ini adalah program satuan dalam Triwulan III TA. 2020 dengan tujuan untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan laras panjang dan senjata laras pendek bagi prajurit Kodim 0829 Bangkalan." tutur Dandim.

"Keterampilan dan kemampuan menembak bagi setiap prajurit harus tetap terpelihara, hasil penilaian akan di jadikan untuk evaluasi maupun laporan ke komando Atas, " pungkasnya".

Latihan menembak tepat dengan jarak 100 meter yaitu tembakan penilaian menggunakan senjata SS1 dan Pistol.(Jon)