Kodim 0817 Gresik Selenggarakan Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat

Kodim 0817 Gresik Selenggarakan Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat

GRESIK - Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat Kodim 0817 Secara umum bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup, Aula Makodim 0817/Gresik, Selasa (7/9/2021).

Dengan bertemakan “ Peran TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera ”, dalam kondisi dan situasi ditengah pandemi wujud kepedulian Kodim 0817/Gresik terhadap masyarakat sangat dirasakan dampak positifnya, dengan mengatasi dan membantu berbagai kesulitan masyarakat serta meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah. 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Gresik yang akan memberikan pembekalan dengan harapan dapat diaplikasikan oleh masyarakat dengan baik, materi yang diberikan adalah Budidaya Ikan Lele oleh Bpk. Eko Hadi W dari Dinas Perikanan Kab. Gresik.

Dalam sambutannya Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan berguna untuk mewujudkan sasaran Pembinaan Teritorial dan juga merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0817 Gresik kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Gresik.

“Kodim sebagai Komando Kewilayahan merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial secara konkret di wilayah yang implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI, sehingga diharapkan akan terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat. Dalam implementasi di lapangan, kegiatan Bakti TNI berkembang seiring dengan berubahnya kebutuhan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah.”ujar Kasdim.

Lanjut Kasdim “ Saya berpesan kita semua harus bisa menghadapi tantangan kebangsaan yang semakin berat dan komplek dimasa Pendemi Covid 19 yang belum tahu kapan berakhirnya, dengan disiplin Prokes setidaknya bisa membantu program pemerintah dalam memerangi Pandemi Covid-19 serta menyukseskan Vaksinasi yang merupakan program pemerintah pusat, tetap sehat dan terus semangat. ”pungkasnya. (Jon)

GRESIK
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Danrem 082/CPYJ Ikuti Rakor Evaluasi, PPKM...

Next Article

Serentak, Kasdim 0826 Pamekasan Pantau Vaksinasi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 286

Registered: Apr 8, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 40

Postingan Tahun ini: 475

Registered: Feb 23, 2021

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 42

Registered: Jul 10, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 685

Registered: Jul 11, 2020

Profle

AAN SETYAWAN

Pembasmian Massal Hama dan Penyakit di Ruang Makan Taruna
Peserta Pendidikan Vokasi UI dari TNI AD Tahun 2021 Bagi Masker
Tradisi Lepas Sambut Dandim 0712/Tegal
Wujud Kecintaan Jenderal TNI Andika Perkasa Kepada Keluarga Besar TNI AD 

Follow Us

Recommended Posts

Pangdam V/Brawijaya Tegaskan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Tim Kesehatan Satgas TMMD 0809 Kediri Berikan Pelayanan KB Gratis
Anjangsana Perdana Satgas TMMD 112 Kodim 0818
Senergitas TNI-Polri Kawal Vaksinasi Massal di Polres Sumenep
TNI - Polri Amankan Vaksinasi Massal di Balai Desa Mandala Gapura, Kab. Sumenep