Kodim 0808/Blitar Gelar Latihan Posko 1 Merak Jaya XX

Kodim 0808/Blitar Gelar Latihan Posko 1 Merak Jaya XX

BLITAR KOTA - Dalam rangka meningkatkan Kemampuan Satuan Kodim 0808/Blitar melaksanakan Latposko1 Merak Jaya - XX Tahun 2020 bertempat di Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Senin (24/08/2020).

Latihan Posko-I ini bertujuan untuk melatih unsur Komandan Satuan dan Staf dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan serta mengendalikan suatu operasi di satuan.

Latihan Posko I Kodim 0808/Blitar "MERAK JAYA-XX" TA. 2020 Korem 081/Dhirotsaha Jaya diawali dengan taklimat awal oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.si. 

"Latihan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk awal agar latihan ini dilaksanakan dengan sungguh dan lebih mendekati situasi sebenarnya dan lebih realistis, sehingga tujuan dari pelaksanaan kegiatan latihan posko-I ini dapat tercapai, " terangnya.

Sementara itu Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P saat ditemui juga menyampaikan. Kegiatan Latihan Posko-I yang dilaksanakan mulai tanggal (24/08) selama tiga hari ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan Komandan Satuan dan Staf Kodim 0808/Blitar dalam membantu Pemerintah Daerah.

Menurutnya, dalam Proses Pengambilan Keputusan guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan, terutama dalam memberikan bantuan kepada Pemda untuk mengatasi penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

"Latihan Posko-I untuk meningkatkan kemampuan Satuan dalam sebuah proses pengambilan keputusan, teknik, dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko. Serta Komando Pengendali Operasi guna membantu tugas Pemerintah daerah dalam menghadapi permasalahan khususnya penanggulangan bencana alam di wilayah, " tandas Dandim.(***/tn)