Danrem 082/CPYJ Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Jawa - Bali

Danrem 082/CPYJ Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Jawa - Bali

KOTA MOJOKERTO - Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Kasiilog Letkol Inf Kuwat Muljono, Kasiter Mayor Inf Andri Risnawan dan Pasiops Mayor Inf Joni Purwantoto mengikuti Rapat Evaluasi PPKM Jawa - Bali bersama Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Jenderal Purn  Luhut Binsar Panjaitan secara Vicon,  bertempat di Puskodalops Makorem 082/CPYJ Jl. Veteran No.3 Kota Mojokerto, Selasa (14/09/2021)

Rapat Evaluasi PPKM Jawa - Bali dipimpin langsung olehMenteri Koordinator Bidang Kemarim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. 

Pada kesempatan tersebut Menko Marves mengatakan bahwa, Perkembangan data kasus Covid-19 saat ini sudah menurun bahkan ada beberapa Kabupaten sudah dinyatakan Level 1, akan tetapi saat ini pemerintah terus melakukan persiapan agar masyarakat dapat hidup bersama Covid-19.  

Saat ini pemerintah terus melakukan persiapan untuk hidup bersama Covid-19, ada 3 kunci utama untuk bisa melaksanakan kebijakan tersebut yaitu:

Pertama. Cakupan vaksinasi Covid-19 yang tinggi, terutama untuk kelompok lansia.

Kedua.  Penerapan Testing, Tracing dan Treatment termasuk penanganan Isolasi Terpusat (ISOTER) secara optimal.

Keberadaan Isoter menjadi sangat penting, sebab nanti orang-orang yang terdeteksi berstatus hitam pada aplikasi Peduli Lindungi harus segera ditangani, "jelasnya

Status hitam menunjukkan individu positif Covid-19 atau merupakan kontak erat pasien positif Covid-19 akan tetapi masih beraktivitas ditempat umum.

"Misalnya masyarakat masuk Mall lalu diperiksa ternyata berstatus hitam, orang tersebut kita langsung bawa ke tempat karantina terpusat untuk menghindari penularan kepada orang lain, " tegas Luhut.

Selanjutnya kunci yang ke tiga adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang tinggi meliputi disiplin 3M dan implementasinya skrining menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

"Jika capaian vaksinasi masih rendah, maka 3 strategi utama tersebut akan ditambahkan dengan pembatasan kegiatan masyarakat seperti implementasi PPKM yang ada saat ini"tambahnya

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan, pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarajat, tetapi  pemerintah tetap memperpanjang PPKM sampai dengan tanggal 20 September 2021.

"Apapun bentuk kebijakan pemerintah kita harus dukung sepenuhnya, walaupun pemeribtah sudah memberikan kelonggaran,  tetap laksanakan pengawasan kegiatan masyarakat, laksanakan Isolasi Terpusat bagi masyarakat yang diketemukan berstatus hitam, " jelas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni: Menkes, Mendagri, Mendag, Menhub, Menparektaf, Panglima TNI, Kapolri dan Ka BNPB.

Rapat Evaluasi PPKM juga diikuti secara vicon oleh seluruh Gubernur, Pangdam, Kapolda, Danrem, Walikota/Bupati, Dandim dan Kapolres Se Jawa-Bali. (Penrem CPYJ)

KOTA MOJOKERTO
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Kasipers Korem 082/CPYJ Laksanakan Gladi...

Next Article

Luar Biasa Antusias Pelajar SMP IT Al -...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 286

Registered: Apr 8, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 40

Postingan Tahun ini: 475

Registered: Feb 23, 2021

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 42

Registered: Jul 10, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 685

Registered: Jul 11, 2020

Profle

AAN SETYAWAN

Pembasmian Massal Hama dan Penyakit di Ruang Makan Taruna
Peserta Pendidikan Vokasi UI dari TNI AD Tahun 2021 Bagi Masker
Tradisi Lepas Sambut Dandim 0712/Tegal
Wujud Kecintaan Jenderal TNI Andika Perkasa Kepada Keluarga Besar TNI AD 

Follow Us

Recommended Posts

Pangdam V/Brawijaya Tegaskan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Tim Kesehatan Satgas TMMD 0809 Kediri Berikan Pelayanan KB Gratis
Anjangsana Perdana Satgas TMMD 112 Kodim 0818
Senergitas TNI-Polri Kawal Vaksinasi Massal di Polres Sumenep
TNI - Polri Amankan Vaksinasi Massal di Balai Desa Mandala Gapura, Kab. Sumenep