Dandim 0824/Jember Apresiasi Gladi Sispam Pilkada Serentak 2020

Dandim 0824/Jember Apresiasi Gladi Sispam Pilkada Serentak 2020

JEMBER - Pelaksanakaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, termasuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember sudah memasuki tahapan kampanye pasangan calon, pada Selasa 29/09/2020 bertempat di stadion Noto Hadinegoro Jember dilakukan Gladi Sistem Pengamanan (Sispam) Pilkada Serentak 2020, yang diselenggarakan bersama Pemkab Jember, Polres Jember, Kodim 0824/Jember, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Plt Bupati Jember A Muqit Arif, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kasbrigif Raider 9/K Letkol Inf Arif Munawar serta para pejabat daerah lainnya.

Gladi sistem pengamanan melibatkan unsur Polri dari Polres Jember, unsur TNI dari Kodim 0824/Jember, Unsur Satpol PP Pemkab Jember, Personel KPU Jember, Personel Bawaslu Jember serta pihak terkait lainnya.

Kegiatan diawalai pada tahap pendaftaran hingga tahap pemilihan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dengan melibatkan baik personel dan peralatan yang digunakan pada pengamanan tersebut.

Menyikapi kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin kepada jurnalis indonesiasatu menyatakan, bahwa dirinyasangat mengapresiasi kegiatan Gladi Sispam Pilkada tersebut, dengan gladi tersebut diharapkan semua perangkat keamanan dapat memahami bidang tugasnya masing-masing.

Gambaran kegiatan dan kemungkinan kendala yang dihadapi juga tersampaikan pad pelaksanaan gladi tersebut, semoga dengan sudah dilakukannya gladi inia, pengamanan dapat dilakukan dengan baik, dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember  berjalan dengan damai, tertib , lancar dan aman. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)