Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Pedagang Hewan Tak Bermasker Ditegur Petugas Patroli Protokol Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19,  Sejumlah Pedagang Hewan Tak Bermasker Ditegur Petugas Patroli Protokol Kesehatan

JEMBER - kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker masih relatif rendah, hal ini juga ditemui dipasar hewan Desa Rambipuji Kec Rambipuji Kabupaten Jember, pada patroli penegakkan disiplin protokol kesehatan covid 19 yang dilaksanakan pada Jum’at 04/09/2020.

Sejumlah pedagang yang tidak mengenakan masker ditegur oleh petugas patroli penegakkan disiplin yang terdiri dari personel Koramil 0824/13 Rambipuji, Personel Polsek dan Satpol PP kecamatan.

Salah satunya adalah Jumadi 57 tahun salah satu pedagang yang tidak bermasker, saat kami wawancarai yang bersangkutan berkilah kalau maskernya ketinggalan, saat kami tanyakan apa masih belum tahu bahwa kalau kita tidak mengenakan masker akan membahayakan diri kita maupun orang-orang disekitar kita, Jumadi menjwab tahu dan sekali lagi dia meminta maaf karena maskernya ketinggalan.

Demikian halnya yang lain ada sekitar 10 orang yang berada dipasar hewan tersebut, baik pengunjung maupun pedagang yang telah mendapatkan teguran dan pendataan dari petugas, serta diberikan arahan akan pentingnya mengenakan masker, dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19.

Sementara itu Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi saat diwawancarai jurnalis indonesiasatu menyatakan, bahwa kita sudah berkali-kali melakukan sosialisasi seperti ini, bahkan pasar burung  tersebut melalui karya bakti TNI sudah kita lakukan penataan kios dan jarak antar pedagang, dalam ranga menjaga jarak sosial antar orang.

Namun hingga saat ini masih adanya masyarakat yang kurnag sadar, hal ini menjadikan petugas yang kita turunkan, kita perintahkan untuk melakukan pendataan dan apabila dikemudian hari orang yang sama masih membandel akan kita lakukan tindakan atau kita berikan sanksi, namun demikian kita tetap dengan sabar mengedepankan pola yang santun dan humanis. Tutur Kapten Chb Mulyadi.

Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi jurnalis indonesiasatu terkait keadaan tersebut menyatakan, bahwa kesadaran masyarakat adalah kunci utama kalau kita ingin segera keluar dari pandemi covid 19 ini, untuk itu saya turut menghimbau agar masyarakat tidak meremehkan kondisi ini, dengan selalu mengenakan masker saat berada diluar rumah serta menjaga jarak sosial dengan orang lain.

Saya sangat mendukung apabila ada warga masyarakat yang membandel dilakukan pencatatan atau didata dan dikemudian hari apabila tetap melanggar protokol kesehatan kita lakukan tindakan atau kita beri sanksi, karena hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 dalam upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, namun saya berpesan untuk tetap dilakukan dengan sopan dan humanis. Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember tersebut.  (Siswandi)

Jember Jatim
Siswandi

Siswandi

Previous Article

Babinsa Bersama Kepala Desa Darungan Kec...

Next Article

264 KK Warga Seputih Terima BLT, Babinsa...

Related Posts

Peringkat

Profle

Siswandi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 65

Postingan Tahun ini: 65

Registered: Jul 17, 2020

ANDHI TIMOR SETIAWAN

ANDHI TIMOR SETIAWAN

Postingan Bulan ini: 50

Postingan Tahun ini: 50

Registered: Aug 24, 2020

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 37

Postingan Tahun ini: 37

Registered: Jan 15, 2021

AAN SETYAWAN

AAN SETYAWAN

Postingan Bulan ini: 21

Postingan Tahun ini: 21

Registered: Aug 31, 2020

Profle

Narsono Son

Panen Lele, Kodim 0305/Pasaman Kuatkan Ketahanan Pangan Masa Pandemi
Danrem 061/Sk Perintahkan Para Dandim Untuk Kawal Vaksinasi Nasional
400 Prajurit Batalyon  Infantri 315 Garuda  Siap Dukung Jarajaran TNI AD Di wilayah Papua
Danrem 061/SK Dampingi  Walikota Gowes Bareng Cycle Comunity Bogor Pantau 3M Keliling Kebun Raya

Follow Us

Recommended Posts

Babinsa Sugio Gencar Sosialisasikan PPKM dan Vaksin Sinovac
Ribuan Vaksin Sinovac Mulai Disebar di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo
Kodim 0828/Sampang Gelar Apel Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan
Awasi Disiplin Protkes, Muspika Sumberbaru Patroli Malam
Kerja Bakti Babinsa dan Masayrakat Benahi Pagar Puskesmas Desa Nogosari