Babinsa Tamansari Bantu Kawal Pendistribusian BST, Percepat Bantuan Warga Terdampak Sosial Covid 19

Babinsa Tamansari Bantu Kawal Pendistribusian BST, Percepat Bantuan Warga Terdampak Sosial Covid 19

JEMBER - Dalam mengatasi permasalahan selama masa pandemi Covid 19, termasuk dampak sosial Covid 19, dilakukan percepatan penanganannya, sehingga  berbagai bantuan pun dilakukan percepatan Pendistribusiannya kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak sosial.

Hal ini juga dilakukan di Desa Tamansari Kecamatan Mumbuksari Kabupaten Jember, Babinsa Sertu Nasarudin bersama kepala desa Abd Azis, yang  melakukan pengawalan terhadap pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan oleh petugas Kantor Pos Jember.

Sebanyak 51 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 4 dusun menerim bantuan sebesar Rp. 300.000, -.

Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar kepada Kepada Jurnalis indonesiasatu menyatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan bagian dari percepatan penanganan Covid 19, sehingga dirinya memerintahkan Babinsa untuk melakukan pengawalan, agar aman dan tepat sasaran.

Demikian pula Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi jurnalis indonesiasatu menyatakan, bahwa penanganan dampak dari covid 19 ini memang dilakukan percepatan dan diperbesar volumenya oleh pemerintah, untuk itu sebagai aparat kewilayahan, kita harus mampu membantu  keamanan dan kelancarannya, untuk meminimalisir dampak sosialnya di masyarakat. (Siswandi)