Aplikasi Lapangan Diajarkan Kepada Calon Babinsa Kodim 0817/Gresik

Aplikasi Lapangan Diajarkan Kepada Calon Babinsa Kodim 0817/Gresik

GRESIK - Sebanyak 54 Prajurit yang akan berdinas di jajaran Kodim 0817/Gresik sebagai seorang Babinsa melaksanakan Aplikasi Lapangan dengan Mengunjungi 2 Wilayah binaan Koramil 0817/05 Kota yaitu di Kelurahan Sidokumpul dan Desa Tlogobendung Kecamatan Gresik Rabu pagi(25/11/2020).

Sebelumnya seluruh personil melaksanakan apel yang berguna untuk mengecek kelengkapan jumlah Personil dan Materiil yang akan digunakan di dalam pelaksanaan aplikasi,  bertempat di Halaman Koramil 0817/05, Apel tersebut dipimpin Oleh Peltu Hadi Subagio selaku Batuud Ramil 0817/05 Gresik dan dibagi menjadi 2 Kelompok (27 personil Aplikasi di Kel. Sidokumpul dan 27 personil melaksanakan aplikasi di Desa Tlogobendung). 

Tidak hanya materi saja yang diberikan tetapi Aplikasi Lapangan juga diberikan agar ke 54 Prajurit yang notabene sebelumnya adalah Prajurit yang berdinas di Batalyon, sehingga Hal Teritorial kewilayahan mayoritas dari mereka menjadi suatu hal yang baru.

Bertempat di Kelurahan Sidokumpul pagi tadi rombongan diterima langsung oleh Bpk. Sulaiman Raszid selaku Lurah Sidokumpul.

Wawasan dan perkembangan situasi Kelurahan Sidokumpul disampaikan oleh Lurah secara luas dan lengkap agar Prajurit yang hadir benar-benar Faham tentang Hal baru dibidang Kewilayahan. 

Masih di kantor Lurah Sidokumpul,  Nampak antusias terlihat ketika secara bergantian Calon Babinsa tersebut berkomunikasi dengan perangkat kelurahan berbagai hal menanyakan Geografi, Demografi, Kondisi Sosial (geodemokonsos).

Tidak hanya disana, 27 Prajurit berkesempatan melihat langsung Wilayah Kelurahan Sidokumpul yang mempunyai segudang Prestasi tepatnya dibawah asuhan Ketua Karang Taruna RW. 7 Bpk. Imam Wahyu dengan tangan dinginnya mampu bekerjasama dan mengedukasi Masyarakat untuk menciptakan Kampung kreatif dalam waktu dekat akan menjadi salah satu Destinasi Wisata Kabupaten Gresik.

"Disini Masyarakatnya sangat kreatif banyak hal yang bisa kita kreasikan dan mengedukasi contohnya kita bisa menjadikan kampung yang indah berwarna, peternakan sapi perah serta kita juga berhasil dalam membudidayakan Tanaman Hidroponik, kita para Pemuda Karang taruna juga mengembangkan Warung Kopi Sampah yaitu warga bisa menukarkan Sampah botol,  kardus dll yang dapat didaur ulang untuk ditukarkan dengan Kupon lalu kupon tersebut bisa tabung di Bank Sampah atau dapat ditukarkan Gratis dengan Kopi atau minuman lain di Warkop Sampah ini" jelas wahyu.

Sersan Mukhlisin salah satu Prajurit yang ikut aplikasi menyampaikan "Saya sangat bersyukur dengan kegiatan ini karena banyak sekali ilmu teritorial kewilayahan yang bisa saya dapatkan, apalagi di Kelurahan Sidokumpul banyak sekali ide kreatif yang menghasilkan serta mengedukasi warga yang bisa saya contoh dikampung saya kelak." harapnya.(Jon)

GRESIK
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Anggota Militer Dan PNS Kodim Surabaya Selatan...

Next Article

HUT Korem Baladhika Jaya ke-57 Digelar Sederhana

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 286

Registered: Apr 8, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 40

Postingan Tahun ini: 475

Registered: Feb 23, 2021

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 41

Registered: Jul 10, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 685

Registered: Jul 11, 2020

Profle

AAN SETYAWAN

Pembasmian Massal Hama dan Penyakit di Ruang Makan Taruna
Peserta Pendidikan Vokasi UI dari TNI AD Tahun 2021 Bagi Masker
Tradisi Lepas Sambut Dandim 0712/Tegal
Wujud Kecintaan Jenderal TNI Andika Perkasa Kepada Keluarga Besar TNI AD 

Follow Us

Recommended Posts

Pangdam V/Brawijaya Tegaskan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Tim Kesehatan Satgas TMMD 0809 Kediri Berikan Pelayanan KB Gratis
Anjangsana Perdana Satgas TMMD 112 Kodim 0818
Senergitas TNI-Polri Kawal Vaksinasi Massal di Polres Sumenep
TNI - Polri Amankan Vaksinasi Massal di Balai Desa Mandala Gapura, Kab. Sumenep